Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Singgung Insiden Rasis yang Permalukan Lazio

By Galih Rachdityo - Senin, 5 Maret 2012 | 22:02 WIB
Juan (Marco Luzzani/Getty Images)

2, tapi berkeras tidak merasa sakit hati dengan perlakuan para fan Lazio di Curva Nord dan hanya merasa kasihan terhadap mereka.

Juan juga mengungkapkan bahwa setelah insiden tersebut, para pemain Biancocelesti memeluknya sebagai tanda dukungan terkait dengan insiden yang dilakukan oleh para suporter Lazio, pada saat berlangsungnya laga derby bertajuk Derby della Capitale di Stadio Olimpico.

"Insiden itu sangat mengecewakan, karena saya sudah berada di Roma lebih dari 10 tahun dan hal ini tidak pernah terjadi pada saya sebelumnya," kata bek sentral Giallorossi tersebut pada Sky Sport Italia. "Saya merasa sangat kasihan pada mereka, tapi saya memiliki karakter yang tidak pernah mempedulikan hal-hal seperti itu dan tidak membiarkan hal tersebut mempengaruhi performa saya di lapangan pertandingan," lanjutnya.

"Saya menerima dukungan dari para pemain Roma dan Lazio setelah insiden iru, karena mereka juga merasa malu dengan apa yang sudah terjadi. Sebuah kejadian yang memalukan terjadi, karena sebelum tampil kami mengusung pesana anti rasisme yang tertera pada kaos kami," ungkap Juan.

"Sepanjang waktu saya di Roma, saya tidak pernah menunjukkan sikap tidak hormat pada Lazio, jadi sangat mengejutkan ketika menjadi target untuk hal-hal seperti itu," tutupnya.

Juan bergabung dengan skuad Giallorossi dari Bayer Leverkusen di tahun 2007, dan sejauh ini sudah mencicipi 82 caps bersama timnas Brasil.