Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thunder Tundukkan Juara Bertahan

By Ade Jayadireja - Selasa, 6 Maret 2012 | 11:59 WIB
Kevin Durant (NBA.com)

91.

Persaingan sengit sudah terjadi sejak awal pertandingan. Thunder sempat memenangi kuarter pertama lewat kedudukan 26-23, tapi kemudian Mavericks bangkit dan berbalik unggul 52-45 di akhir kuarter kedua.

Tertinggal tujuh angka, tim tuan rumah coba bermain lebih agresif di kuarter ketiga. Usaha mereka membuahkan hasil. Setelah sukses menyamai kedudukan di menit 6:10 lewat lemparan bebas Kevin Durant, Thunder menambah 11 poin lagi untuk menutup kuarter tersebut dengan keunggulan 68-65.

Pertarungan ketat kembali terjadi di kuarter keempat, hal itu terlihat dari selisih angka kedua tim yang tak pernah lebih dari dua poin. Lalu saat pertandingan menyisakan 46 detik dan skor imbang 91-91, Thunder masih bisa menambah empat poin, sedangkan tim tamu tak mencetak angka lagi.

Russell Westbrook menjadi aktor kemenangan Thunder pada gim hari itu dengan sumbangan 24 poin, ditambah 27 poin dari Durant. Sedangkan di kubu lawan, Dirk Nowitzki memimpin perolehan angka Mavericks dengan torehan 27 poin.

Hasil tersebut semakin mengokohkan posisi Thunder di puncak klasemen overall wilayah Barat. Semantara itu, di wilayah yang sama, Mavericks menempati urutan keenam berkat 22 kemenangan dari 39 laga.