Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roy Hodgson Masuk Pencalonan Pelatih Inggris

By Ade Jayadireja - Selasa, 6 Maret 2012 | 15:57 WIB
Roy Hodgson (Getty Images)

pengunduran diri Fabio Capello dari kursi pelatih. Setelah beberapa waktu lalu Harry Redknapp dan Jose Mourinho masuk dalam daftar calon bos The Three Lions berikutnya, kini muncul nama baru, yaitu Roy Hodgson.

Bukan rahasia lagi jika Redknapp menjadi kandidat terkuat suksesor Capello. Akan tetapi, Tottenham Hotspur dikabarkan tidak ingin melepas pelatihnya itu minimal hingga akhir musim 2011/12.

Berkaca pada kondisi tersebut, PSSI-nya Inggris (FA) lantas membidik Hodgson sebagai kandidat alternatif jika nantinya Redknapp benar-benar tidak bisa menukangi Steven Gerrard dkk. di ajang Piala Eropa.

Di sisi lain, David Bernstein selaku Ketua FA, mengklaim telah mengantongi sejumlah nama pelatih guna menukangi timnas. Namun, ia tak ingin menyebutkan nama-nama tersebut.

"Kami telah mentargetkan sejumlah nama. Saya akan menyebutnya daftar fleksibel karena nama-nama di dalamnya belum bisa ditetapkan dan kami akan bereaksi terhadap semua kejadian yang berkembang," kata Bernstein seperti dilansir The Sun.

"Langkah kami berikutnya adalah mempersempit daftar tersebut hingga kami menemukan orang-orang yang sangat menginginkan posisi pelatih. Sebagian besar orang yang kami cari masih terikat kontrak dengan klub," sambungnya.

Sejauh ini Redknapp masih menjadi kandidat favorit pengganti Capello. Bahkan saat Inggris melakoni partai persabatan melawan Belanda, 1 Maret lalu, 90.000 penonton di Wembley Stadium ramai-ramai memasang spanduk yang menyatakan dukungan mereka pada pelatih berusia 65 tahun itu. Salah satu spanduk bertuliskan "Harry, Your Country Needs You".