Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

APSNI Somasi Djohar

By Frengky Aruan - Selasa, 6 Maret 2012 | 19:11 WIB

cara mafia kepengurusan PSSI yang lama.

Melalui kuasa hukumnya, Dhaniswara K. Harjono SH, yang mendatangi langsung Kantor PSSI, Selasa (6/3) sore WIB, APSNI memberikan somasi terkait pernyataan Djohar Arifin Husin yang termuat dalam berita di situs inilah.com yang menyebutkan bahwa selain karena para pemain timnas senior bermain di ISL, para pemain timnas senior terkontaminasi cara-cara kepengurusan lama.

"Kami sebagai kuasa hukum APSNI datang ke sini dengan tujuan mensomasi Djohar Arifin Husin terkait pernyataannya yang dilansir Inilah.com tertanggal 2 Maret," ujar Dhaniswara di depan Kantor PSSI, Selasa (6/2) sore WIB. "Pernyataan tersebut telah mencemarkan nama baik para pemain senior, mantan pemain senior, dan pengurus lama," tambahnya.

Daniswara mengungkapkan somasi yang dilayangkan APSNI kepada PSSI bertujuan agar Djohar Arifin Husin selaku Ketua Umum PSSI meminta maaf atas pernyataannya yang dinilai mencemarkan nama baik serta mengklarifikasi maksud pernyataannya tersebut dengan batas waktu tujuh hari.

"Kehadiran kita semata-mata hanya mensomasi, agar Djohar Arifin mau meminta maaf dan melakukan klarifikasi perihal pernyataanya tersebut," ujar kuasa hukum APSNI. "Kalau diabaikan maka kami akan menempuh jalur hukum, baik secara perdata maupun pidana," lanjutnya.