Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kendati Lelah, Andik Siap Lawan Vietnam

By Frengky Aruan - Selasa, 6 Maret 2012 | 19:37 WIB
Andik Vermansyah (Dwi Ary Setiadi/Bolanews)

21 di Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Kendati lelah, Andik tetap bersemangat menghadapi laga semifinal melawan Vietnam, Rabu (7/3) sore WIB.

Sejak persiapan menuju Hassanal Bolkiah Trophy yang digelar di Brunei Darussalam, Andik sudah banyak diperbincangkan media. Ia sudah ditetapkan menjadi kapten tim meski terlambat bergabung dengan rekan-rekan setimnya dalam melakukan serangkaian uji coba. Namun, Andik membuktikan dirinya memang menjadi andalan Indonesia di turnamen tersebut. Sejak laga perdana hingga memastikan diri lolos ke semifinal, Andik selalu bermain dan telah mengemas empat gol.

Kiprah Andik di Hassanal Bolkiah Trophy 2012 jelas memperlihatkan bahwa Kapten timnas U-21 itu tak hanya memimpin rekan-rekannya di lapangan, tapi juga menjadi senjata Indonesia di turnamen tersebut. Namun, terus dipercaya tampil di semua laga juga membuat Andik merasa kelelahan.

"Pastinya sangat capek dan lelah. Pelatih Widodo sudah tahu, tapi bukan hanya saya yang lelah. Pelatih menganjurkan saya harus banyak istirahat dan minum vitamin," ujar Andik melalui pesan singkat, Selasa (7/3).

Kendati mengaku lelah, Andik tak terlalu mempermasalahkan dirinya yang menjadi andalan tim. Baginya yang penting pemain lain bisa bersama-sama berkerja keras terutama menghadapi Vietnam di babak Empat Besar Hassanal Bolkiah Trophy besok, Rabu (8/3), di mana ia mengaku siap tampil.

"Saya tidak tahu berapa persen kondisi saya saat ini. Namun, yang penting untuk laga semifinal besok saya fit. Kita harus kerja keras dan konsentrasi dari menit awal sampai pertandingan berakhir," tegas Andik.