Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Lutut, Juan Harus Menepi Tujuh Pekan

By Lilianto Apriadi - Selasa, 6 Maret 2012 | 20:04 WIB
Juan Silveira Dos Santos (Massimo Cebrelli/Getty Images)

AS Roma tidak akan diperkuat bek tangguh mereka, Juan Silveira dos Santos, selama enam hingga tujuh pekan, setelah hasil pemeriksaan menunjukkan bek asal Brasil tersebut menderita cedera ligamen lutut tingkat dua. Cedera diperoleh saat klubnya melakukan derby melawan Lazio, Ahad (4/3)

Juan, bek Giallorossi berusia 33 tahun ini memaksakan diri untuk tetap bertanding di babak kedua saat Roma menelan kekalahan 1-2 dari Lazio dalam laga derby bertajuk Derby della Capitale itu.

Hasil pemeriksaan setelah pertandingan menunjukkan kalau bek internasional Brasil itu menderita serentetan cedera dan harus menepi sampai dengan akhir bulan April.

"Juan Silveira Dos Santos sudah menjalani tes MRI pada pagi ini (6/3) untuk melihat lutut kanannya, di mana hasil pemindaian tersebut menunjukkan adanya cedera medial kolateral ligamen tingkat dua," ujar pernyataan resmi klub yang dikutip ESPNSoccernet. "Ia kemungkinan besar harus menepi setidaknya selama 45-50 hari dan sesegera mungkin akan menjalani terapi fisik."

Cederanya Juan menjadi permasalahan besar bagi skuad besutan Luis Enrique tersebut, karena bek veteran ini diragukan tampil saat Roma berhadapan dengan Juventus pada tanggal 22 April. Meski pihak klub berharap dapat menurunkannya dalam empat pertandingan terakhir di musim ini, dimulai dari saat menghadapi Napoli pada tanggal 29 April.