Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deltras Tak Ingin Kehilangan Poin Lagi di Kandang

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Rabu, 7 Maret 2012 | 11:03 WIB
Jorg Peter Steinebrunner, berharap Deltras tak kalah lagi. (Arief Bagus/Bolanews)

Deltras Sidoarjo akan menjamu PSAP Sigli di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (7/3) sore WIB. Kekalahan dari PSMs Medan di laga terakhir membuat tim tuan rumah bertekad untuk meraih tiga poin dari laga ini.

The Lobsters baru saja mendapatkan hasil buruk di kandang, kala kalah tipis 0-1 dari PSMS Medan, Sabtu (3/3) sore WIB. Kekalahan dari tim berjuluk Ayam Kinantan itu membuat Deltras untuk sementara bertengger di posisi ke-17 dengan hanya mengumpulkan 11 poin dari sembilang laga.

Kali ini tim tuan rumah juga tak ingin kecolongan untuk kedua kalinya. Bahkan sang pelatih, Jorg Peter Steinebrunner, ingin Deltras bisa meraih gol terlebih dahulu dan mengakhiri 45 menit pertama dengan selisih lebih dari satu gol.

"Kita harus mampu mencetak gol lebih dulu, kalau bisa kita harus bisa membuat margin lebih dari satu di babak pertama," ujar Jorg. "Kemenangan atas PSAP minimal bisa mengangkat posisi Deltras ke tempat yang lebih baik, meski jauh dari kata aman," lanjut pelatih asal Jerman itu.

Jorg bertekad timnya tak akan lagi mengalami kekalahan di kandang. Kekalahan dari PSMS di laga terakhir jelas menjadi pelajaran berharga bagi tim berjuluk The Lobsters itu di depan publik Gelora Delta. "Kami memetik banyak pelajaran dari kekalahan di laga sebelumnya. Kami tidak mau umbar janji, tapi kami akan buktikan di pertandingan nanti," tutur Jorg.

Sementara itu suara lantang agar Deltras bisa bangkit di laga kandang ini juga diungkapkan oleh Manajer tim, Yudha Pratama, yang mengatakan, "Jangan kalah lagi. Akan semakin sulit bagi saya dan pelatih untuk mempertanggungjawabkannya kepada direksi dan publik Sidoarjo."

Prakiraan pemain Deltras (4-4-2):

59-Wawan Hendrawan, 22-Supandi, 20-Mijo Dadic, 45-Waluyo, 23-Beny Wahyudi, 17-Indra Setiawan, 10-Walter Brizuela, 8-Shin Hyun Joon, 18-Moch. Fakhrudin, 9-Sean Daniel Rooney, 99-Amos Marah.

Cadangan: 50-Wahyudi, 3-Wahyu Gunawan, 4-Dodok Anang Zuanto 33-Risman Maidullah, 19-M. Yusuf, 6-Khoirul Mashuda, 16-Qischil Gandrum.

/Fahrizal Arnas