Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mavericks Buat Lin Tak Berkutik

By Ade Jayadireja - Rabu, 7 Maret 2012 | 13:14 WIB
Dallas Mavericks versus New York Knicks. (Getty Images)

85 atas sang tamu.

Sejak pertandingan dimulai, Lin dan punggawa Knicks lainnya terlihat kesulitan menembus pertahanan Mavericks yang ketat. Sedangkan tim tuan rumah terus menggelontorkan poin hingga unggul 27-15 di akhir kuarter pertama. Lalu mereka menang lagi di kuarter kedua yang berkesudahan 50-44.

Dominasi tim tuan rumah berlanjut di kuarter ketiga. Berkat sumbangan 15 poin dari Dirk Nowitzki, ditambah 12 poin dari pemain lainnya, Mavs sanggup menutup kuarter tersebut dengan kedudukan 77-63.

Namun, Knicks bukanlah tanpa perlawanan. Mereka sempat memperkecil selisih angka menjadi 76-77 saat pertandingan menyisakan lima menit, tapi kemudian Mavericks menjauh lagi berkat enam angka beruntun yang diceploskan Nowitzki. Selepas itu, tim tuan rumah tak terkejar hingga akhirnya menang dengan selisih 10 poin.

Total poin yang dikumpulkan Nowitzki dalam gim hari itu adalah 28, lalu Jason Kidd menambah 15 poin. Sedangkan di kubu Knicks, Lin mencatatkan 14 poin dan tujuh assist.

Dalam pertemuan sebelumnya yang berlangsung 19 Januari lalu, Knicks mengalahkan Mavs di Madison Square Garden dengan skor 104-97. Saat itu Lin menjadi pendulang angka tertinggi lewat raihan 28 poin.