Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Chelsea untuk Villas-Boas

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 7 Maret 2012 | 13:52 WIB
Roberto Di Matteo (Clive Mason/Getty Images)

0 Chelsea atas Birmingham City di Stadion Saint Andrews, Rabu (7/3) dini hari WIB, dipersembahkan pelatih sementara, Roberto Di Matteo kepada Andre Villas-Boas. Sukses tersebut mengantarkan The Blues ke perempat final Piala FA musim ini.

Di laga ulangan ini pasukan Stanford Bridge tidak diperkuat sejumlah pilar penting seperti Frank Lampard, Michael Essien, dan Daniel Sturridge. Kendati demikian, Chelsea justru sanggup memetik kemenangan lewat dua gol yang dicetak Juan Mata dan Raul Meireles. Di babak delapan besar mereka akan ditantang lawan selanjutnya, yakni Leicester dan akan bergulir di Stamford Bridge pada 18 Maret mendatang.

"Saya memikirkan Andre dan kemenangan ini untuknya. Kami dihadapkan dengan tugas sulit melawan Birmingham setelah terjadi sejumlah dalam beberapa hari terakhir," ungkap Di Matteo kepada ESPN Star.

"Akan tetapi, sikap, komitmen yang ditunjukkan benar dan ada gairah di sana sehingga hasilnya pun benar. Hal yang terpenting adalah kami terus melaju ke babak berikutnya dan menunjukkan bahwa kami peduli, mampu berjuang demi klub dan para pendukung."