Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terlilit Utang, Glasgow Rangers Potong Gaji Pemain

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 7 Maret 2012 | 14:25 WIB
Glasgow Rangers (Jeff J Mitchell/Getty Images)

Semakin memburuknya keuangan klub, membuat manajemen Glasgow Rangers mulai mengencangkan ikat pinggang. Berbagai cara dilakukan untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub, salah satunya dengan memotong gaji pemain.

Kapten Steven Davis dan kiper Allan McGregor mendapat potongan haji hingga 75 persen. Keduanya pemain tersebut semula bergaji 400 juta rupiah per pekan, kini mereka hanya menerima 140 juta rupiah per pekan.

Manajemen Glasgow tidak hanya memotong gaji para pemain, mereka juga melepas beberapa pemainnya tanpa pesangon. Duo winger Gregg Wylde dan Mervan Celik menjadi korban dari kebijakan tersebut.

"Saya merelakan kompensasi tersebut karena memang masih banyak orang lain di klub yang membutuhkannya," tutur Wylde seperti dikutip Guardian.

Bek Rangers yang dipinjam dari Arsenal, Kyle Bartley juga berkomentar tentang hal ini. "Semua pemain yang keluar atau bersedia menerima potongan gaji telah menyelamatkan pekerjaan orang lain. Sangat disayangkan klub sebesar Rangers harus terjerat krisis, ini adalah momen yang paling menyedihkan bagi klub."