Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hoddle Tertarik Tangani Inggris

By Ade Jayadireja - Rabu, 7 Maret 2012 | 16:37 WIB
Glenn Hoddle (Getty Images)

Mantan arsitek Wolverhampton Wanderers dan Tottenham Hotspur, Glenn Hoddle, mengakui bahwa dirinya tertarik untuk menduduki kursi pelatih tim nasional Inggris yang ditinggalkan Fabio Capello.

Hoddle pernah menukangi The Three Lions dari tahun 1996 hingga 1999. Ia memiliki rata-rata kemenangan 60 persen selama melatih tim tersebut.

Setelah 13 tahun berselang, Hoddle menyatakan bahwa dirinya ingin mengulangi masa-masa indah bersama timnas. "Akan sangat baik dan indah jika bisa melakukannya lagi," ucap pelatih berusia 54 tahun itu seperti dilansir The Sun.

"Saya memiliki persentase kemenangan yang bagus untuk Inggris, Anda tidak dapat mengabaikan itu. Saya membawa mereka ke Piala Dunia, dan di usia 54 tahun ini saya masih cukup muda. Tidak banyak orang Inggris yang memiliki pengalaman dalam pekerjaan itu, tapi saya memilikinya," sambung Hoddle.

Sejauh ini Harry Redknapp masih menjadi kandidat terkuat pengganti Capello. Bahkan saat Inggris melakoni partai persabatan melawan Belanda, 1 Maret lalu, 90.000 penonton di Wembley Stadium ramai-ramai memasang spanduk yang menyatakan dukungan mereka pada pelatih Tottenham Hotspur itu.

Untuk hal yang satu ini, Hoddle memberi tanggapan: "Saya kira Redknapp akan mengambil pekerjaan di Inggris. Dia ingin melatih negaranya. Dia akan berpikir kembali ke hari di mana dirinya menangani Bournemouth."