Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Miko-Andik Bawa Indonesia ke Final

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Rabu, 7 Maret 2012 | 17:45 WIB
Timnas Indonesia U-21 (infofoto.gov.bn)

21 kembali petik hasil bagus di Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Setelah menaklukan Filipina 3-0, Indonesia menekuk Vietnam dengan skor 2-0 di partai semifinal yang digelar di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Rabu (7/3).

Di laga itu, Indonesia tampil meyakinkan. Dengan mengandalkan kecepatan, Garuda Muda langsung tampil menggebrak sejak peluit dimulainya laga dibunyikan. Hanya, seiring perjalanan, Indonesia mendapatkan perlawanan yang cukup ketat dari sang lawan.

Situasi itupun membuat jual beli serangan tak dapat dielakan. Namun, pada menit ke-36, Indonesia bisa lebih dulu memanfaatkan peluang yang ada. Sebuah gol bisa mereka ciptakan lewat Miko Ardyanto pada menit ke-36. Indonesia pun unggul 1-0.

Keunggulan itu jelas merupakan sebuah keuntungan bagi Indonesia. Namun unggul 1-0, Indonesia belum puas. Permainan cepat pun terus diperagakan anak-anak Indonesia untuk menambah keunggulan.

Namun sayang, beberapa peluang yang ada tak kunjung membuahkan hasil. Skor 1-0 pun bertahan dan menutup laga di babak pertama.

Kendati begitu, Indonesia tetap tak berhenti. Mereka terus tampil agresif di awal babak kedua. Pada menit ke-71, Indonesia pun akhirnya bisa menambah keunggulan. Gol kedua milik Indonesia itu diciptakan oleh sang kapten, Andik Vermansyah.

Kebobolan itu tampak membuat Vietnam tak puas. Berbekal hal itupula, Vietnam lebih menggencarkan serangannya. Tapi beruntung bagi Indonesia, tak satupun gol yang bisa diciptakan Vietnam. Skor 2-0 pun bertahan dan Indonesia petik kemenangan.

Dengan kemenangan itu, Indonesia melaju ke partai final. Di partai yang seyogyanya akan digelar di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Jumat (9/3), Indonesia akan menghadapi pemenang di laga Myanmar melawan Brunei.