Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martinez Diantara Liverpool dan Duo Manchester

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 7 Maret 2012 | 22:36 WIB
Javi Martinez (Getty Images)

Tidak salah jika menyebutkan Premier League sebagai salah satu kompetisi sepak bola terbaik dunia. Banyak pemain muda dari luar Inggris yang ingin merumput di sana. Salah satu bintang muda Spanyol, Javi Martinez telah menyatakan niat untuk melajutkan karier di Liga Inggris.

Tipikal permainan Premiership yang cepat dan lebih mengandalkan fisik menjadi salah satu tantangan bagi Martinez untuk mencoba petualangan baru. "Tipe permainanku memang lebih mengandalkan fisik yang cocok dengan Liga Inggris. Tapi tipe permainanku juga cocok di Spanyol. Di sini juga banyak pemain dengan karakter yang sama denganku," ucap Martinez kepada Goal.com, Rabu (7/3).

Martinez merasa gaya bermainnya juga cocok di Inggris. "Saya melihat sepak bola Inggris lebih nyaman bagiku, tapi selama saya melakukan yang terbaik di Spanyol maka bukan menjadi masalah bagiku," tambah gelandang Athletic Bilbao itu.

Jika ingin ke Inggris maka ada tiga klub yang menarik minat pemain berusia 23 tahun itu. "Saya menyukai Liverpool, tapi akan sangat meneynangkan jika bermain di kota Manchester," ucap Martinez mengacu kepada Manchester United dan Man City.

Namun, Martinez belum mau serius membahas keinginannya untuk pindah ke Inggris. Saat ini ia hanya ingin berkonsentrasi penuh bersama Bilbao hingga akhir musim.