Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tipis Peluang Van Bommel Kembali Lagi ke PSV

By Galih Rachdityo - Rabu, 7 Maret 2012 | 23:04 WIB
Mark van Bommel (Dino Panato/Getty Images)

Belum disodorkannya kontrak baru gelandang AC Milan, Mark van Bommel, semakin mencuatkan rumor kalau gelandang veteran Rossoneri itu akan kembali lagi ke klub yang membesarkan namanya, PSV Eindhoven.

Meski dikaitkan akan kembali lagi memperkuat PSV di penghujung karirnya, tapi agen Van Bommel menyatakan bahwa kecil peluang bagi kliennya untuk kembali ke klub Eredivisie tersebut.

Eks gelandang tangguh Bayern Munich ini sebelumnya sempat mengatakan ingin mengakhiri karirnya di PSV, di mana ia menghabiskan enam musim di Philips Stadion dalam rentang waktu antara 1999 dan 2005.

Namun, gelandang veteran berusia 34 tahun itu memiliki peran yang sangat vital di dalam skuad Rossoneri pada musim ini, dan mencuatkan spekulasi jika pihak Milan bersedia menyodorkan perpanjangan kontrak selama satu tahun lagi ketika kontraknya habis di musim panas nanti.

Menanggapi isyarat positif yang diberikan pihak klub, agen dari pemain internasional Belanda tersebut, Mino Raiola, merasa yakin kalau Van Bommel akan tetap bertahan di Italia setidaknya selama satu tahun lagi.

"Jika AC Milan menyodorkan pada Mark kesepakatan terbaru, dan tampaknya mereka berniat melakukan hal itu, maka ia akan memutuskan untuk tetap bertahan di Italia," kata Raiola pada Eindhovens Dagblad.

"Namun, apabila mereka tidak bisa mencapai kesepakatan dengan Mark atau jika ia memutuskan untuk kembali lagi ke Belanda, PSV sudah tentu menjadi destinasi utamanya, karena Mark selalu mengatakan hal itu."

PSV, yang saat ini berada di posisi tiga papan klasemen sementara kompetisi Eredivisie, setidaknya harus menyelesaikan musim kompetisi 2011/12 di posisi dua untuk mengamankan satu jatah berlaga di ajang Liga Champion pada musim depan.

Walau pun nantinya PSV tidak bisa lolos ke ajang Liga Champion pada musim depan, Raiola mengatakan kalau lolos atau tidaknya PSV ke ajang Liga Champion bukanlah sesuatu yang mutlak bagi Van Bommel untuk bergabung kembali dengan eks klubnya tersebut.