Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muniain Siap Beri Kejutan untuk Setan Merah

By Husein Noval - Kamis, 8 Maret 2012 | 00:21 WIB
Iker Muniain (Istimewa)

Wonderkid Athletic Bilbao, Iker Muniain percaya timnya bisa mengimbangi Manchester United. Kedua tim akan bentrok dalam leg pertama babak 16 Liga Europa, Kamis (8/3) di Stadion Old Trafford.

Menurut pemuda berusia 19 tahun itu, Bilbao memang bukan unggulan saat jumpa Setan Merah, namun bukan tidak mungkin timnya mampu menyingkirkan United dari turnamen kelas dua Eropa itu.

"Mungkin mereka bisa terkena imbasnya bila bermain terlalu santai, dan itu kerap terjadi bila anda lebih diunggulkan ketimbang tim lawan," ujarnya dikutip dari Press Association Sport.

Ucapan Munain itu mengingatkan kita pada yang terjadi di leg kedua babak 32 besar Liga Europa musim ini. Ketika itu United yang menjamu Ajax Amsterdam bermain santai di babak kedua. Anak asuh Sir Alex Ferguson kalah 1-2, meski akhirnya tetap lolos dengan keunggulan agregat 4-3.

"Kami semua tahu kualitas tinggi para pemain mereka, tapi terkadang tanpa disadari anda bisa menjadi terlalu santai. Dan bila kami bisa mengambil keuntungan dari hal itu maka kami berpeluang menciptakan kehancuran untuk mereka," lanjutnya.

"Ini merupakan duel yang sudah kami tunggu sejak lama. Kami akan datang ke sana dengan harapan mampu memberikan ancaman untuk Manchester United dan memperoleh modal bagus jelang leg kedua. Bila kami mampu meraih hasil positif di Old Trafford, maka San Mames bisa menjadi malam yang hebat untuk kompetisi Eropa," tuntasnya.

Muniain merupakan salah satu bintang muda paling bertalenta di Spanyol saat ini, Bagaimana tidak, meski belum genap 20 tahun namun ia sudah dipercaya tampil membela tim senior La Furia Roja. Sang gelandang serang melakukan debut bersama Spanyol ketika menghadapi Venezuela di laga uji coba tanggal 1 Maret lalu.