Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo Minta Andik cs. Tetap Waspada

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 8 Maret 2012 | 14:15 WIB
Timnas Indonesia U-21 (infofoto.gov.bn)

21 memetik kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0 saat bertemu dengan Vietnam di babak semifinal, Rabu (7/3). Dengan begitu, Indonesia pun melaju ke partai final, Jumat besok. Di final, Andik Vermansyah cs. akan menghadapi sang tuan, Brunei Darussalam.

Di atas kertas, Indonesia memang layak diunggulkan. Namun untuk memetik kemenangan di laga pamungkas atau penentu gelar juara Hassanal Bolkiah Trophy 2012, tidaklah mudah.

Tim Brunei saat ini bukanlah tim kacangan. Terbukti, mereka mampu meloloskan diri dari hadangan sejumlah klub di Grup B, untuk lolos bersama Vietnam ke partai semifinal. Di partai semifinal pun mereka bisa menunjukkan tajinya. Mereka menaklukkan Myanmar 3-2 meski sempat tertinggal.

Menyoal kekuatan, sang pelatih Indonesia, Widodo C. Putro paham betul Brunei tim bagus. Karena hal itupula, ia berharap para punggawanya tetap waspada. "Saya akan mengingatkan anak-anak jangan sampai over convidence. Tim harus tetap fokus dan menjalankan instruksi pelatih," kata Widodo kepada wartawan, Kamis (8/3).

Menurut Widodo sendiri, saat ini tim dalam kondisi baik. Andik cs. pun siap tampil di partai final tersebut. Hal itu bahkan dibenarkan oleh anggota tim dokter timnas U-21, Saad Budiono. "Pemain tak ada yang cedera. Semua pemain inti bisa main. Mental dan stamina mereka juga oke. Hari ini, hanya rileks dan sore nanti latihan ringan seperti biasa," ujar Saad.

Hal itu pula yang membuat Widodo yakin timnya bisa menuai hasil positif di laga final yang akan digelar di Satdion Nasional Hassanal Bolkiah. "Kami optimistis bisa juara. Kita berharap masyarakat memberikan dukungan dan doa," jelas Widodo.