Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setan Merah Masih Bisa Lolos ke Perempat Final

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 9 Maret 2012 | 11:13 WIB
Sir Alex Ferguson (kanan) (Jasper Juinen/Getty Images)

3 di leg pertama di Old Trafford, Jumat (9/3) dini hari WIB.

Bisa menang minimal 2-0 di San Mames pekan depan menjadi misi sulit Wayne Rooney dkk. Pasalnya, tampil dengan dukungan mayoritas fan fanatik saja mereka mengalami kekalahan. Akan tetapi, tidak ada sesuatu yang pasti dalam sepak bola dan kemungkinan serta peluang tentu akan tetap ada.

"Kami masih bisa memenangi pertandingan. Tidak perlu ditanyakan karena kami memperlihatkan bahwa kami mampu melakukan perubahan menghadapi mereka," tegas manajer yang menangani United lebih dari seperempat abad itu kepada Sky Sport.

Sebagai salah satu tim papan atas di Eropa The Red Devils punya kualitas cukup untuk bisa memenuhi ambisi mereka menang di San Mames dan melaju ke perempat final. Akan tetapi, saat ini krisis lini pertahanan United menjadi masalah utama yang menjadi pekerjaan rumah Sir Alex sebelum melakoni leg kedua pekan depan. Pelatih berusia 70 tahun itu pun menyadari bahwa masalah utama skuadnya ada di lini belakang.

"Akan tetapi, kami harus bertahan lebih baik. Saya perlu kembali mengetahui apakah bisa membawa Rio kembali ke tim tanpa mengganggu program di liga. Rio merupakan tokoh penting dalam upaya mengamankan benteng pertahanan."