Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stephen Jackson Calon Pengganti Richard Hamilton

By Ade Jayadireja - Jumat, 9 Maret 2012 | 11:51 WIB
Stephen Jackson (Getty Images)

Chicago Bulls mulai bergerak mencari seorang shooting guard menyusul cederanya Richard Hamilton. Stephen Jackson, yang kini masih membela Milwaukee Bucks, masuk dalam daftar buruan mereka.

Hamilton mengalami cedera bahu kanan saat melakoni partai kontra Indiana Pacers pada 5 Maret lalu. Ia terpaksa meninggalkan lapangan saat pertandingan baru berjalan 90 detik. Hingga saat ini, pihak tim belum bisa memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan pemainnya itu untuk pulih.

Kabar dari Amerika Serikat menyebutkan bahwa Jackson menjadi pemain yang paling berpotensi menggantikan Hamilton di Bulls. Sebab, saat ini ia lebih sering menghuni bangku cadangan Bucks ketimbang dimainkan sebagai starter.

Saat ditanya mengenai rumor tersebut, Jackson sendiri tidak memberi bantahan. "Siapa yang tidak ingin satu tim dengan Derrick Rose? Bermain bersama dia adalah hal yang cocok untuk saya," ucap shooting guard berusia 33 tahun itu seperti dilansir CSNChicago.com.

"Saya berada di sini, berlatih setiap hari, dan menunggu kesempatan datang. Jadi, saya siap. Adalah tujuan saya untuk memenangi kejuaraan dan saya tahu bagaimana caranya bermain di tim seperti Bulls. Itu tidak akan sulit," imbuhnya.