Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peluang City Tetap Besar untuk Lolos

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 9 Maret 2012 | 12:10 WIB
Roberto Mancini (Alex Livesey/Getty Images)

Di atas kertas komposisi kekuatan Manchester City memang lebih baik dari Sporting Lisbon. Namun, ketika bertanding di lapangan hasil yang didapat di luar ekspektasi karena pasukan Roberto Mancini justru mengalami kekalahan saat bertandang ke Portugal.

Raksasa baru sepak bola Inggris, The Citizen, harus menelan kekalahan 0-1 dari Sporting, Jumat (9/3) dini hari WIB, di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Satu gol cantik Alexandre Luiz Reame Xandao menjadi bencana tunggal bagi City.

Bagi Roberto Mancini kekalahan tersebut tidak pantas dialami pasukannya karena dia menilai David Silva cs. bermain dengan sangat baik. Pelatih berusia 47 tahun ini pun masih yakin timnya punya peluang besar untuk tetap maju ke babak perempat final Liga Europa. Pasalnya, di leg kedua City akan tampil sebagai tuan rumah.

"Itu bukan kejutan karena segala sesuatu bisa terjadi di sepak bola. Akan tetapi, menurut saya kami tida layak mengalami kekalahan," ujar Mancini seperti dilansir Sky Sport.

"Kami tidak tampil dengan sangat baik, tapi bukan tak mungkin untuk mencetak gol. Kemudian malah kebobolan, jadi itulah yang terjadi. Kami masih punya 90 lagi dan saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang berbeda. Peluang kami masih besar, semoga kami mendapatkan peluang mencetak gol di pertemuan kedua. Saya pun yakin kami akan mencetak gol."