Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dukung Timnas U-21, PSSI Gelar Nobar

By Ade Jayadireja - Jumat, 9 Maret 2012 | 14:13 WIB
Timnas U-21 (infofoto.gov.bn)

21 yang akan berlaga di babak Final Hassanal Bolkiah Trophy 2012, Jumat (9/3) malam WIB, PSSI akan mengelar acara nonton bareng (nobar) di pelataran Kantor PSSI di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta.

Timnas U-21 asuhan Widodo C. Putro selangkah lagi bisa mewujudkan target mereka untuk keluar sebagai juara di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012 yang digelar di Brunei Darussalam sejak 25 Februari silam. Indonesia berhasil masuk final setelah menang 2-0 atas Vietnam di semifinal, Rabu (7/3) sore WIB. Dan di final Indonesia akan menghadapi tim tuan rumah, Brunei Darussalam, yang menang 3-2 atas Myanmar di semifinal.

Kiprah timnas U-21 di Hassanal Bolkiah menjadi daya tarik tersendiri dalam sepak bola Indonesia di tengah kisruh yang terjadi belakangan ini. Masyarakat sepak bola Indonesia pun bisa menikmati indahnya prestasi yang tengah dirajut Andik Vermansyah dkk. Itu setelah cukup lama disuguhi perseteruan antara para pengurus sepak bola Indonesia.

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap timnas U-21 yang tengah berjuang mengukir prestasi dan memberikan suguhan yang menarik bagi masyarakat Indonesia, PSSI pun akan menggelar acara nobar di depan kantornya. Awalnya acara ini diperuntukkan bagi para wartawan yang sering berkumpul di kantor PSSI, tapi akhirnya dibuka untuk umum mengingat banyak masyarakat yang beraktivitas santai jelang akhir pekan di kawasan SUGBK.

"Tim Widodo ini kan tim yang baru, jadi ini kita lakukan karena kita senang dengan prestasi yang  mereka raih saat ini," ujar anggota Komite Media PSSI, Wuryanto, di depan kantor PSSI, Jumat (9/3) siang WIB. "Sebenarnya awalnya ini dibuat untuk para wartawan di sini. Tapi, jika pada akhirnya masyarakat umum juga ingin ikut akan dipersilakan," lanjutnya.

PSSI berencana menggelar acara nobar ini dengan membentangkan layar besar berukuran 4x6 meter di depan kantornya dan dengan dukungan perangkat suara berkekuatan 10.000 watt. Rencananya para pengurus yang tidak menyaksikan lansung kiprah timnas U-21 di Brunei juga akan hadir di acara ini, antara lain Waketum PSSI, Farid Rahman, Sekjen PSSI, Tri Goestoro, dan Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong.