Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Dipaksa Bungkam Soal Masa Depan Redknapp

By Ade Jayadireja - Jumat, 9 Maret 2012 | 16:14 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku bahwa dirinya mendapat peringatan dari pihak penyelenggara Premier League untuk tidak membahas masalah pelatih tim nasional Inggris.

Pertengahan Februari lalu, Ferguson sempat menyatakan dukungannya pada Harry Redknapp untuk menangani The Three Lions pasca-pengunduran diri Fabio Capello. Ia menilai pelatih Tottenham Hotspur itu layak mendampingi Steven Gerrard dan kawan-kawan.

Dukungan Fergie ternyata membuat kesal sang Presiden Spurs, Daniel Levy, sebab saat ini Redknapp masih terikat kontrak dengan klubnya. Ia lantas meminta pihak Premier League supaya memberitahu para pelatih untuk tidak berbicara masalah tersebut.

"Saya mendapat surat dari Premier League. Mereka memberi peringatan agar tidak membicarakan masalah pekerjaan di Inggris," ungkap Ferguson seperti dikutip Daily Mail.

Sejauh ini Redknapp memang masih menjadi kandidat terkuat pengganti Capello. Bahkan saat Inggris melakoni partai persabatan melawan Belanda, 1 Maret lalu, 90.000 penonton di Wembley Stadium ramai-ramai memasang spanduk yang menyatakan dukungan mereka pada pelatih berusia 65 tahun itu.