Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibra Kritisi Allegri, Trapattoni Gusar

By Galih Rachdityo - Jumat, 9 Maret 2012 | 23:09 WIB
Giovanni Trapattoni (Ian Walton/Getty Images)

3 dari Arsenal di leg kedua babak 16 Besar Liga Champion, Rabu (7/3) dini hari WIB, akhirnya menimbulkan polemik. Giovanni Trapattoni, manajer tim nasional Rep. Irlandia itu pun ikut angkat bicara mengenai kritik yang dilontarkan Ibra.

Penyerang Rossoneri itu mempertanyakan taktik yang diterapkan Allegri di media Swiss sehingga Milan kalah dan nyaris tidak lolos ke fase berikutnya, tapi Trapattoni mengatakan kalau eks penyerang Barcelona tersebut seharusnya memikul tanggung jawab yang sama dan tidak hanya membebankan pada salah satu pihak.

"Apakah ia tidak ada di lapangan? Para pemain terkadang terlalu membesar-besarkan sesuatu ketika mereka berbicara di salah satu TV lokal negaranya," ujar pelatih berusia 72 tahun itu pada La Gazetta dello Sport.

"Semuanya terserah pada Allegri untuk membangun tim, berbicara pada para pemain dan menjelaskan bahwa Anda menang dan kalah sebagai tim secara keseluruhan. Terkadang ada pemain yang lebih penting dari pemain lainnya, tapi di Milan, Ibrahimovic tidak hanya menjadi satu-satunya juara."