Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Terus Beradaptasi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 9 Maret 2012 | 23:15 WIB
Rio Haryanto (Sinyo Haryanto)

Memasuki hari ketiga ujicoba GP2 di sirkuit Catalunya, Spanyol, pebalap Indonesia, Rio Haryanto merasa semakin nyaman bekerja sama dengan timnya dan mobil balapnya. Pada tes pramusim Jumat (9/3) pagi waktu setempat, Rio berhasil menempati posisi keempat dengan catatan waktu satu menit 29,673 detik.

Selama uji coba dua hari, Rio beserta timnya memanfaatkan kesempatan sesi tes pramusim terakhir menjelang dimulainya musim balap dalam dua pekan mendatang, untuk beberapa kali menjalankan latihan prosedur pit stop dan start.

"Saya cukup puas dengan perkembangan selama dua hari ini, khususnya progres kami dalam masalah penyetelan mobil. Saya merasa semakin percaya diri," kata Rio.

Selama dua hari, Rio belum mendapatkan waktu terbaik saya dalam kondisi menggunakan beberapa pilihan ban opsional, namun cukup puas dengan waktu yang ia torehkan menggunakan prime tyres. Rio juga sempat berlatih pit stop dan tehnik start.

Perkembangan Rio disambut gembira oleh Manajer Teknis, Piers Hunnisett.  "Pada hari pertama, Rio mengemudi sangat baik dan terus memperbaiki performanya. Dengan adanya banyak pebalap yang jauh lebih berpengalaman, Rio harus banyak belajar, dan setiap hari dia terus berusaha belajar dan telah memberikan kesan yang baik kepada timnya,' kata Hunnisett.

Di hari kedua, Rio tidak melakukan kesalahan-kesalahan apapun dan mencatat waktu lap yang konsisten. Ia terus memberikan kesan yang sangat baik kepada tim Carlin dengan cara caranya beradaptasi di GP2.