Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banding Pique Ditolak

By Arnoldi - Sabtu, 10 Maret 2012 | 00:21 WIB
Gerard Pique (Getty Images)

Salah satu pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, dipastikan absen satu laga setelah bandingnya ditolak. Hukuman itu ia dapatkan karena dihadiahi kartu merah pada laga melawan Sporting Gijon di Camp Nou, Sabtu (3/3).

Pique dikartu merah pada pertandingan tersebut karena melanggar Miguel De las Cuevas di dekat area kotak penalti Barcelona pada menit ke-46. Pique bersama manajemen Azulgranas tak terima keputusan itu sehingga melakukan banding. Sayang, upaya Pique dan manajemen Barca itu gagal.

"Sore ini Komite Banding mengumumkan upaya banding Barcelona untuk mencabut hukuman kartu merah yang didapat Gerard Pique saat pertandingan melawan Sporting Gijon ditolak. Komite Banding menetapkan kalau Pique akan terkena hukuman satu laga," tulis pernyataan di fcbarcelona.com.

Dengan hukuman satu laga, Pique dipastikan absen saat Barca menghadapi Racing Santander di Estadio El Sardinero, Minggu (11/3). Bek berusia 25 tahun itu baru akan bisa kembali dimainkan saat Azulgranas bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan untuk menghadapi Sevilla pada Sabtu (17/3).