Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Tunggu Torres Hingga Detik Akhir

By Arnoldi - Sabtu, 10 Maret 2012 | 02:10 WIB
Fernando Torres (Getty Images)

Fernando Torres kehilangan posisinya di tim nasional Spanyol dalam beberapa laga persahabatan terakhir yang dilakoni La Furia Roja menyusul performanya yang anjlok di Chelsea. Walau demikian, pelatih Si Merah, Vicente del Bosque, rupanya masih memberi harapan bagi El Nino untuk tampil di EURO 2012 nanti asal ia segera memperbaiki kinerjanya.

Sejak pindah ke London Barat Januari 2011 lalu, unjung tombak berusia 27 tahun itu hanya mencetak lima gol dari 50 penampilannya di segala ajang. Penurunan perfoma tersebut kemudian menyebabkan Torres terpinggirkan di timnas Spanyol. Terakhir ia tak disertakan dalam skuad timnas Spanyol saat laga uji coba melawan Venezuela, Rabu (29/2) lalu.

Tak disertakannya Torres di laga itu menimbulkan spekulasi kalau El Nino tak lagi menjadi pilihan utama di timnas Spanyol. Bahkan beberapa media massa Spanyol berani berspekulasi kalau mantan bomber Atletico Madrid tersebut tak akan disertakan ke EURO 2012 nanti.

Menanggapi rumor tersebut, pada The Sun Del Bosque menjelaskan kalau Torres masih memiliki masa depan di timnas Spanyol. Lebih lanjut ia berujar, "Saya akan menunggu hingga menit-menit terakhir untuk memutuskan mengenai Torres. Ia harus kembali mendapatkan ketajamannya dalam beberapa bulan ke depan."

"Saya melihatnya saat Piala FA melawan Birmingham City dan ia bekerja keras di pertandingan tersebut. Saya masih yakin akan kemampuan El Nino, tapi kami tetap harus menunggunya," tutup eks pelatih Real Madrid itu.