Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neuer Gantikan Casillas Sebagai Kiper Terbaik

By Ade Jayadireja - Sabtu, 10 Maret 2012 | 10:09 WIB
Manuel Neuer (Getty Images)

Mantan penjaga gawang Manchester United, Peter Schmeichel, memuji setinggi langit aksi Manuel Neuer. Ia berpendapat penjaga gawang milik Bayern Muenchen itu lebih layak menjadi kiper terbaik dunia saat ini dibanding Iker Casillas.

Status Casillas sebagai kiper terbaik dunia memang tak perlu diragukan lagi. Ia sukses membawa tim nasional Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Sedangkan di level klub, tahun lalu Casillas mempersembahkan trofi Copa del Rey untuk Real Madrid.

Namun, Schmeichel menilai penampilan Neuer lebih memukau. "Neuer benar-benar sensasional. Dia telah menggantikan Casillas sebagai kiper terbaik dunia," kata eks kapten timnas Denmark tersebut seperti dilansir Spox.

"Neuer memiliki refleks yang sangat baik dan keterampilan antisipasinya fantastis. Saya telah melihat banyak situasi di mana dia seolah-olah tampak tahu persis apa yang akan dilakukan striker, terutama dalam situasi satu lawan satu," imbuhnya.

Neuer memang tampil mengesankan selama turnamen Piala Dunia 2010. Kiper kelahiran 27 Maret 1986 itu membantu Jerman melaju hingga semifinal sebelum akhirnya ditekuk Spanyol dengan skor 0-1. Sementara bersama Muenchen, ia telah mengemas 24 caps sejak diboyong pada 1 Juni 2011.