Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Atas Chievo Angkat Moral Inter

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 10 Maret 2012 | 11:07 WIB
Claudio Ranieri (Getty Images)

Claudio Ranieri menjadikan kemenangan atas Chievo Verona, Sabtu (10/3) dini hari WIB, sebagai momen untuk mengangkat moral Inter Milan. Dia juga berharap hasil tersebut menular saat mereka menjamu Olympique de Marseille di ajang Liga Champion pekan depan.

Tepat pada hari jadi Inter ke-104 Javier Zanetti dkk. akhirnya mampu keluar dari masa sulit sejak 22 Januari lalu. Dua gol larut Walter Samuel dan Diego Milito menjadikan I Nerazzurri mengakhiri laga kontra Chievo dengan kemenangan 2-0.

Pertengahan pekan depan rival sekota AC Milan tersebut akan melakoni laga penentuan untuk bisa lolos ke babak perempat final Liga Champion melawan Marseille di Giuseppe Meazza. Ranieri berharap pasukannya dan dukungan penuh suporter bisa menjelma menjadi kekuatan besar untuk dapat mengalahkan tamunya itu dan terus melaju di ajang paling bergengsi Eropa tersebut.

"Kemenangan ini tentu mengangkat moral kami dan saya berharap Giuseppe Meazza akan dipenuhi fan untuk membantu kami mengalahkan Olympique de Marseille. Langkah kami selanjutnya adalah mencapai babak perempat final Liga Champion karena itu sangat penting bagi kami, klub, dan fan," ujar Ranieri seperti dikutip dari Football Italia.