Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Berambisi Gapai Level Messi

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 10 Maret 2012 | 14:04 WIB
Neymar (Getty Images)

Bintang timnas Brasil, Neymar menegaskan bahwa tidak ada persaingan antara dirinya dengan Lionel Messi karena merasa belum mencapai level yang saat ini telah digapai bomber Barcelona itu. Akan tetapi, pemain Santos ini sangat termotivasi untuk dapat menyamai kesuksesan Messi.

Neymar terus mengasah ketajamannya sebagai seorang penyerang dan baru-baru ini dia mencetak hattrick ketika Santos menang 3-1 di ajang Copa Libertadores kontra Internacional. Dia seolah tidak mau kalah dengan Messi yang baru saja mencetak sejarah baru dengan melesakkan lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champion melawan Bayer Leverkusen.

"Tidak ada persaingan antara saya dengan Messi. Dia ada di level yang berbeda. Saya sudah pernah mengatakan bahwa dia yang terbaik di dunia dan hal tersebut tidak diragukan," kata Neymar seperti dilansir ESPN.

"Saya merupakan fan Messi dan berharap dia bisa mempertahankan performa terbaiknya. Saya akan berupaya keras untuk menyamai levelnya. Dia telah terbang tinggi dan saya ingin seperti itu."