Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lakers Nyaris Kalah di Kandang Timberwolves

By Ade Jayadireja - Sabtu, 10 Maret 2012 | 16:11 WIB
Kobe Bryant (NBA.com)

detik terakhir menjelang laga usai.

Lakers memulai pertandingan dengan buruk. Tim asuhan Mike Brown itu menyerah 21-33 di kuarter pertama, lalu mereka kalah lagi di kuarter kedua yang berkesudahan 49-58.

Memasuki kuarter ketiga, Lakers mulai bisa mengatasi perlawanan Timberwolves. Mereka mempersempit selisih angka menjadi 76-78 di sisa waktu 48 detik, kemudian Kobe Bryant memaksa kuarter tersebut berakhir imbang 78-78 setelah memanfaatkan dua lemparan bebas yang diberikan wasit.

Pertarungan sengit kedua tim berlanjut di kuarter keempat. Setelah terjadi saling kejar mengejar angka selama 10 menit, Timberwolves mampu unggul 102-101. Namun, Lakers beruntung memiliki kartu truf seperti Bryant. Pemain berjuluk Black Mamba itu masih bisa menceploskan empat poin beruntun ketika laga menyisakan 16 detik. Walhasil, pertandingan pun ditutup dengan skor 105-102 untuk kemenangan Lakers.

Bryant mengumpulkan total 34 poin untuk menjadi pendulang angka tertinggi pada gim hari itu. Punggawa Lakers lainnya, Pau Gasol, mencetak dobel dobel lewat raihan 12 poin dan 11 rebound.