Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Gelar Aksi Tutup Mulut ke Media

By Arnoldi - Sabtu, 10 Maret 2012 | 22:37 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

1 di Renato Dall'Ara, Rabu (7/3). Karena merasa keputusan itu tidak adil, pelatih berusia 42 tahun itu pun menggelar aksi tutup mulut menjelang laga melawan Genoa di Comunale Luigi Ferraris, Minggu (11/3).

Conte diusir dari lapangan di pertandingan melawan Bologna tengah pekan lalu karena melancarkan protes keras pada wasit. Saat itu ia tak puas dengan keputusan pengadil mengusir Leonardo Bonucci pada menit ke-84. Akibatnya, Conte mendapat hukuman larangan mendampingi timnya sebanyak satu laga.

"Pengusiran Antonio bisa dikatakan sebuah ketidak adilan. Dia tidak pernah bertindak di luar batas pada wasit. Ketidak adilan ini membuat tim kami lebih termotifasi untuk tampil lebih baik lagi pertandingan berikutnya. Kami akan ke Genoa dengan hasrat meraih kemenangan," kata asisten Conte, Angelo Alessio, di Football Italia.

Ini bukan kali pertama Conte maupun Juve mengkritisi wasit. Sepanjang musim ini, Juve maupun Conte telah beberapa kali menguratakan ketidak puasan mereka pada kinerja wasit yang memimpin laga Si Nyonya Tua. Hal yang paling utama dikritis Bianconeri maupun Conte adalah beberapa keputusan wasit yang tidak memberi mereka hadiah penalti di saat-saat Bonucci cs. pantas mendapatkannya.