Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Bersyukur Milan Masih Dipuncak Klasemen

By Arnoldi - Sabtu, 10 Maret 2012 | 23:25 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

AC Milan kini memimpin dua poin atas Juventus di puncak klasemen sementara Serie A. Massimilliano Allegri pun senang dengan pencapaian I Rossoneri itu, tapi ia tetap memperingatkan agar Zlatan Ibrahimovic cs. untuk terus menjaga performanya hingga akhir musim.

Sebelumnya Milan masih belum bisa tenang lantaran posisi mereka di puncak klasemen masih virtual. Dalam hal ini posisi I Rossoneri di peringkat teratas bisa saja disamai Juventus karena Si Nyonya Tua memainkan satu laga lebih sedikit.

Kini jumlah pertandingan yang telah dimainkan kedua tim sama dan I Diavolo masih tetap menjadi Capolista. Mereka unggul dua poin dari Bianconeri di peringkat kedua setelah La Vecchia Signora bermain imbang 1-1 dengan Bologna 1-1 di Renato Dall'Ara, Rabu (7/3).

"Saya senang karena setelah cukup lama mengejar, kami akhirnya berada di puncak klasemen. Kini bagian sulitnya datang, kami harus terus berada di situ, menjaga keseimbangan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya," aku Allegri mengutarakan perasaannya menyusul keberhasilan Si Setan Merah mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen pada Football Italia

Meski senang akan posisi Milan saat ini, Allegri tetap memperingatkan timnya untuk terus waspada. Pasalnya, posisi I Rossoneri saat ini bisa saja kembali diambil alih Juve. Apalagi I Rossoneri masih harus bermain di tiga kompetisi, yang pastinya itu akan menguras tenaga dan psikologis.

"Semuanya ada di tangan anak-anak. Masih ada 12 pertandingan lagi di liga. Selain itu kami juga masih bermain di tiga kompetisi, jadi kami harus menjaga aspek psikologis dan fisik kami tetap segar," simpul pelatih berusia 44 tahun tersebut.