Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Enggan Samakan Dirinya dengan Mourinho

By Arnoldi - Minggu, 11 Maret 2012 | 01:00 WIB
Pep Guardiola dan Jose Mourinho. (Getty Images)

baru ini mengatakan kalau ia dan Pep Guardiola adalah sosok yang cukup mirip. Pep sendiri mengaku tak sependapat dengan komentar The Special One tersebut. Pasalnya, entrenador Barcelona itu menganggap mereka berdua memiliki karakter yang cukup berbeda.

Pada satu sisi, Pep mengakui kalau dirinya dan Mourinho memiliki kesamaan. Dalam hal ini, mereka berdua memiliki hasrat yang tinggi untuk menang. Namun, jika dilihat dari sisi lain, maka keduanya bagai bumi dan langit, setidaknya begitulah menurut keyakinan Pep.

"Saya tahu maksud komentar Mourinho tersebut adalah pada akhirnya kami memiliki banyak kesamaan dibandingkan yang terlihat. Ya, tentu kami memiliki kesamaan yaitu menginginkan kemenangan, tak ada yang ragu akan hal itu," ujar Pep di Goal.

"Tetapi jika di sisi lain saya bersikap seperti dirinya, maka saya harus merevisi perilaku saya. Barcelona selalu mencoba untuk jujur dan karena itulah saya merasa kami tidak serupa. Saya tak pernah bermimpi bisa mencapai level Mourinho," sambung pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Hal yang paling mendasari Pep mengklaim dirinya berbeda dengan Mourinho adalah perilaku mereka ketika menghadapi pers. Mou sering mengumbar kata-kata saat menghadapi wartawan, sedangkan Pep mengaku tak melakukan hal tersebut.

"Ada gambar dan kata-kata yang bisa menggambarkan perbedaan kami. Ada ratusan konferensi pers yang bisa Anda lihat. Kami berdua menginginkan kemenangan, tapi kami tak sama. Mungkin saya mempermalukan klub saya di beberapa kesempatan, tapi saya berusaha agar klub tidak malu akan keberadaan saya," pungkas Pep.