Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mimpi Macheda Kembali ke Old Trafford

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 11 Maret 2012 | 14:11 WIB
Federico Macheda (Getty Images)

tanda dia akan ditarik lagi ke Old Trafford dari masa peminjaman ke klub lain. Dia sendiri mengaku sulit untuk mewujudkan itu, namun penyerang ini akan berupaya keras agar harapan tersebut terjadi.

Macheda sempat dipercaya Sir Alex Ferguson untuk memperkuat skuad utama The Red Devils. Pada 2009 lalu dia tampil mengesankan ketika memainkan debut melawan Aston Villa guna menjaga kans United merebut gelar juara Premier League.

Sayangnya, setelah itu striker asal Italia ini gagal mengembangkan kemampuannya. Alhasil, musim lalu dia diasingkan ke Sampdoria, tapi selalu tidak berhasil mencetak gol dalam 14 kali penampilannya di Serie A.

Sekarang, Macheda kembali berganti seragam dengan status pemain pinjaman di Queens Park Rangers dan lagi-lagi nir gol dalam enam kesempatan bermain sejauh ini. Untuk memaksa Fergie kembali memanggilnya kembali ke Old Trafford, dia tentu harus berkerja ekstra keras guna meningkatkan talenta yang dimiliki.

"Saya masih milik United. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada masa depan. Akan tetapi, saya yakin pasti kembali ke skuad Sir Alex pada akhir masa peminjaman," ujar penyerang muda berusia 20 tahun itu seperti dilanir Soccerway.

"Mimpi saya adalah mendapat tempat dengan seragam United, meski itu sulit. Saya akan melakukan segalanya agar itu terjadi."