Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiraja Harus Puas Bermain Imbang di Babak I

By Frengky Aruan - Minggu, 11 Maret 2012 | 16:07 WIB

Persiraja yang bermain dominan di laga kontra PSM Makassar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (11/3) harus menerima kenyataan yang tidak mengenakkan. Pasalnya, segala upaya yang dilakukan tak kunjung membuahkan hasil. Skor imbang tanpa gol pun bertahan dan menutup babak pertama.

Padahal di babak pertama, Persiraja tampil dengan sangat meyakinkan. Dengan mengandalkan serangan yang dibangun dari tengah lapangan, Laskar Rencong tercatat terus mengurung kubu tim tamu, khususnya sejak menit ke-10. Sesekali Persiraja bahkan melakukan tekanan sekaligus memberi ancaman ke gawang PSM Makassar.

Namun sayang, sejumlah peluang yang didapatkan, seperti dari sebuah tendangan bebas di depan mulut gawang PSM pada menit ke-15, tak kunjung menjadi gol. Rapatnya pertahanan yang dilakukan Juku Eja menjadi penyebabnya.

Meski demikian, Persiraja tetap tak berhenti. Berbekal penguasaan terhadap si Kulit Bundar, Harimau Banda terus berupaya mencetak gol untuk memastikan kemenangan di kandang sendiri.

Tapi apa daya, upaya yang dilakukan baik lewat umpan satu-dua maupun umpan yang langsung dikirim ke depan gawang PSM, selalu bisa dipatahkan. Gol tak tercipta dan membuat skor tetap imbang hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain

Persiraja: 20-Zolbahra (GK), 30-Irwanto, 23-Yudi Khairudin, 3-Andria, 12-Gilang AK, 17-Erik Saputra, 11-Abdoulaye Jibril(C), 10-Patrick Sofian Ghigani, 22-Defri Rizki, 7-Abdul Musawir, 35-Murillo Ribeiro Almeida

PSM: 1-Deny Marcel (GK/C), 16-Satrio Syam, 2-Hendra Wijaya, 8-Kwon Jun, 4-I Ketut Mahendra, 14-Kaharuddin, 17-Rasyid Assahid, 28-Aditia Putra Dewa, 21-M.Azwar, 29-Qifly Tamara, 11-M. Rahmat