Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Senang Rosicky Perpanjang Kontrak

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 Maret 2012 | 19:20 WIB
Arsene Wenger (Michael Regan/Getty Images)

Tomas Rosicky telah membubuhkan tanda tangannya di atas kertas kontrak baru bersama Arsenal, Senin (12/3) petang WIB. Sebagai pelatih Arsene Wenger ikut senang dia membuktikan loyalitasnya bersama The Gunners.

"Saya selalu menjadi pengagum besar kemampuan Tomas. Saya senang dia memilih untuk mengabdikan masa depan bersama klub," kata Wenger seperti dilansir Guardian.

"Saya yakin dia adalah pemain yang luar biasa, seorang pesepak bola dengan kualitas teknik kelas wahid. Dia selalu siap bekerja keras demi klub dan saya sangat menghormatinya."

Kontrak Rosicky memang sudah seharusnya diperpanjang karena pada akhir musim nanti dia bukan tidak mungkin hengkang dari Emirates Stadium lantaran berstatus bebas transfer. Belum ada kepastian berapa lama gelandang berusia 31 tahun itu memperpanjang kontraknya. Akan tetapi, berdasarkan keputusan yang pernah ditentukan Arsenal bahwa pemain berusia di atas 30 tahun tidak memungkinkan memperpanjang kontrak lebih dari satu tahun. Jadi, kemungkinan besar Rosicky hanya menandatangi kontrak berdurasi satu musim.