Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Puji Perjuangan Tak Kenal Lelah Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 13 Maret 2012 | 10:52 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Arsene Wenger memuji upaya tak kenal lelah yang diperlihatkan para punggawa Arsenal saat mengalahkan Newcastle United, Selasa (13/3) dini hari WIB. The Gunners memetik poin penuh usai gol larut yang diciptakan Thomas Vermaelen mengubah hasil yang sebelumnya tampak berakhir imbang.

Walau tampil di Emirates Stadium bukan berarti Robin van Persie cs. bisa dengan mudah mengalahkan The Magpies. Buktinya, selama 90 menit tim tamu sanggup menahan imbang Arsenal 1-1.

Akan tetapi, segalanya berubah begitu pertandingan memasuki menit keempat tambahan waktu di babak kedua. Vermaelen akhirnya membongkar pertahanan Newcastle sesaat sebelum wasit membubarkan pertandingan.

"Itu merupakan pertandingan dengan penuh komitmen dari kedua tim. Anda harus memberikan kredit terhadap Newcastle. Saya butuh sesuatu yang spesial untuk mengalahkan mereka. Sesuatu yang membuat mereka kalah adalah perjuangan tak kenal lelah yang kami tunjukkan untuk memenangi laga. Kami tidak pernah berenti berupaya dan di akhir kami keluar sebagai pemenang," jelas Wenger kepada Sky Sport.

"Saya mengatakan kepada asisten pelatih pada menit terakhir, 'satu serangan lagi kita akan mencetak gol', saya begitu yakin akan hal tersebut."