Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satu Dekade, Moyes Berharap Menang di Anfield

By Galih Rachdityo - Selasa, 13 Maret 2012 | 22:09 WIB
David Moyes (Chris Brunskill/Getty Images)

David Moyes berharap dapat merayakan satu dekade masa kepelatihannya di Everton dengan meraih kemenangan atas Liverpool di Anfield dalam laga bertajuk derby Merseyside, Rabu (14/3) dini hari WIB.

Kemenangan yang dipetik Everton atas Tottenham Hotspur, Ahad (11/3), membuat posisi The Toffees semakin mendekati posisi rival sekotanya tersebut, dan apabila mereka bisa meraih kemenangan di ajang derby ini maka Everton berpeluang melewati posisi The Reds di papan klasemen liga.

Moyes mengatakan kalau Everton bisa menyelesaikan akhir musim berada di atas Liverpool untuk pertama kalinya sejak musim kompetisi 2004/05, akan menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa bagi skuad The Toffees.

"Selalu menjadi tantangan tersendiri berusaha untuk bisa mendekati mereka," kata Moyes seperti dilansir ESPNSoccernet.

Manajer berusia 48 tahun ini mengatakan kalau Everton memang selalu mengalami kesulitan setiap kali berusaha untuk mendekati atau melampaui posisi The Reds, meski mereka sudah mencobanya berulang kali.

"Saya pikir kami selalu mengalami situasi yang sama dalam beberapa tahun terakhir, dan kami selalu gagal untuk bisa melewati posisi mereka. Kami sempat mendekati mereka selama beberapa kali, tapi setelah terpisah setahun, kami tetap saja tidak berhasil melakukannya. Mungkin dikarenakan beberapa hal sehingga kami gagal," ujar manajer asal Skotlandia itu.

"Kami memiliki kembali peluang untuk melakukannya, dan melihat apakah kami sanggup melakukannya kali ini. Musim lalu, kami hanya terpaut empat poin dari Liverpool, jadi kami selalu mengejar mereka. Liverpool memiliki sokongan dana besar yang tidak bisa kami tandingi, tapi dalam beberapa hasil pertandingan terakhir menunjukkan kalau Everton bisa menyamai mereka," lanjut Moyes.

"Everton memiliki pemain-pemain yang tidak takut menghadapi tim-tim yang berada di atas kami, dan karena itulah kami sanggup untuk bersaing. Meski kami bisa mendekati mereka, tapi kami masih belum juga berhasil melewati Liverpool," pungkasnya.