Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Kembalikan The Reds ke Jalur Kemenangan

By Arnoldi - Rabu, 14 Maret 2012 | 04:58 WIB
Steven Gerrard (Getty Images)

trick saat The Reds mengalahkan Everton 3-0 di Anfield, Rabu (14/3) dini hari WIB.

Livepool tampil sangat bersemangat pada laga ini, apa lagi mereka Bermain dihadapan publik sendiri sekaligus menghadapi rival satu kotanya, Everton. Luis Suarez cs. begitu ngotot menekan Everton sejak menit pertama pertandingan.

Dengan determinasi yang kuat itu, beberapa peluang pun berhasil dikreasikan The Reds. Namun, ketatnya pertahanan The Toffees berserta ketangguhan Tim Howard menghalangi Liverpool mencetak gol.

Gol yang diidam-idamkan The Reds itu baru tercipta ketika pertandingan memasuki menit ke-34. Berawal dari tendangan Martin Kelly ke arah gawang yang mampu diblok Howard, langsung disambut dengan tendangan lambung yang masuk ke pojok kanan gawang Everton oleh Steven Gerrard.

Selepas gol Gerrard, Liverpool tetap tak mengendurkan tekanan mereka pada Everton. Namun, tak ada satu gol pun yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Si Merah bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, The Reds terus melanjutkan serangan mereka pada The Toffees. Determinasi itupun terbayar. Hanya berselang enam menit sejak babak kedua dimulai, Liverpool langsung menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0.

Lagi-lagi sang kapten, Gerrard, yang mencetak gol. Kali ini, dia berhasil menuntaskan kerja keras Suarez yang menusuk pertahanan Everton dari sisi kanan. Tendangan Gerrard dari jarak dekat memaksa Howard kembali memungut bola dari gawangnya.

Satu menit menjelang laga usai, Gerrard melengkapi koleksi golnya dengan menciptakan hat-trick. Berawal dari serangan balik cepat dan kerja sama satu dua dengan Suarez, Gerrard langsung melepaskan tendangan lambung dari depan gawang Howard ke pojok kiri. Skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool itu bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan di Anfield ini memutus streak dua kekalahan berturut-turut Liverpool di liga, tapi tak mengubah posisi mereka. Si Merah masih terpaku di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Inggris raihan 42 poin dari 28 partai. Sementara itu Everton tetap berada dua tingkat di bawahnya dengan 37 poin.

Susunan pemain
Liverpool: Reina, Kelly, Enrique, Skrtel, Carragher, Spearing, Gerrard, Henderson (Kuyt 73'), Downing, Suarez, Carroll

Everton: Howard, Hibbert, Distin, Jagielka, Baines, Coleman (Drenthe 62'), Fellaini, Pienaar, Rodwell, Stracqualursi (Osman 62'), Anichebe (Jelavic 61')