Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arteta Tak Sabar Kunjungi Markas Everton

By Husein Noval - Kamis, 15 Maret 2012 | 01:47 WIB
Mikael Arteta (Getty Images)

Rabu tanggal 21 Maret 2012 nanti akan jadi momen spesial bagi gelandang Arsenal, Mikael Arteta. Ya, bila tak ada halangan untuk pertama kalinya Arteta akan kembali ke Goodison Park, kandang Everton klub yang pernah dibelanya selama enam tahun.

Gelandang berusia 19 tahun itu membela Everton sejak 2005 ketika dicomot dari klub La Liga, Real Sociedad. Berasama The Toffes Arteta merupakan salah satu kunci permainan skuad asuhan David Moyes di lini tengah.

Kebersamaan Arteta dan Everton berakhir pada Agustus 2011 lalu. Pada detik-detik akhir bursa transfer Arteta diboyong The Gunners dengan nilai transfer menyentuh angka 10 juta pound.

Kembali ke Goodison Park diakui Arteta membuat perasaannya campur aduk. Bisa dimaklumi karena saat membela Toffes, Arteta menjadi salah satu pemain kesayangan publik Merseyside Biru.

"Mengunjungi Everton pekan depan akan sangat spesial artinya bagi saya," ujarnya kepada situs resmi Arsenal. "Akan aneh duduk di ruang ganti yang berbeda, melakukan pemanasan di sisi lawan, dan melihat penonton tidak berada di pihak kami. Saya hanya ingin menikmatinya."

"Saya benar-benar tak sabar datang ke sana, dan semoga saya akan mendapat sambutan positif karena saya pernah memberikan segalanya untuk Everton dan saya cinta klub itu."

"Dulu semua orang di sana memperlakukan saya dengan baik, dan meskipun saya pergi saya berharap mereka memahaminya. Tak ada alasan bagi siapa pun di antara kami untuk saling membenci," pungkasnya.