Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radovic Bawa Persib Ungguli Arema

By Frengky Aruan - Kamis, 15 Maret 2012 | 16:26 WIB

Persib Bandung untuk sementara mengungguli tamunya, Arema Indonesia di laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Kamis (15/3). Hal itu terjadi setelah gol semata wayang yang dicipta Radovic bertahan dan menutup babak pertama.

Bermain di hadapan pendukung setianya, Bobotoh, Persib memulai laga dengan cukup berat. Betapa tidak, permainan yang ditunjukkan anak-anak Bandung mendapat perlawanan yang cukup ketat dari sang tamu, Arema di awal babak pertama.

Namun secara perlahan, dengan mengandalkan permainan bola dari kaki ke kaki, Maung Bandung bisa mengambil penguasaan terhadap jalannya pertandingan. Situasi itu pun membuat Persib akhirnya dihampiri beberapa peluang. Satu di antaranya bahkan berakhir menjadi gol ketika laga berlajan 19 menit.

Gol milik Persib itu tercipta berawal dari sebuah pelanggaran yang dilakukan Munhar terhadap M. Ilham di kotak penalti Arema. Pelanggaran itupun membuat wasit, Yandri menunjuk titik putih. Radovic yang menjadi eksekutor belakangan sukses menjalankan tugasnya.

Hanya saja, gol itu lahir setelah bola hasil sepakan dari titik putih diblok dan memunculkan bola muntah. Bola rebound itulah yang dikonversi Radovic menjadi gol. 1-0 untuk Persib.

Berbekal gol yang juga mengangkat motivasi itu, Persib terus berupaya. Namun upaya Maung Bandung seiring waktu berjalan mendapat hadangan dari tim tamu. Ya, Arema tampak ingin membalas gol yang dicipta Radovic itu.

Hasrat besar yang ditunjukkan para punggawa Arema pun membuahkan hasil. Paling tidak sejumlah peluang didapatkan Same Pierre Patrick cs.

Tapi apa daya, segala upaya yang dilakukan Singo Edan, baik dari shooting jarak jauh, maupun umpan satu-dua yang mengarah ke zona terdalam Persib, masih belum menemui hasil. Hingga wasit meniupkan peluit mengakhiri babak pertama skor 1-0 tetap bertahan.