Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bale Incar Trofi Piala FA

By Dery Adhitya Putra - Kamis, 15 Maret 2012 | 18:33 WIB
Gareth Bale (Getty Images)

Pemain sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale, menyatakan akan melupakan performa buruk di liga menjelang pertandingan babak perempat final Piala FA melawan Bolton Wanderers, Sabtu (17/3) nanti.

Tiga kekalahan beruntun pada ajang Premier League membuat selisih 10 poin antara Spurs dan musuh bebuyutan mereka, Arsenal, terpotong hanya menjadi satu poin.

Bale meyakini jika perjalanan ke Wembley akan menjadi cara yang bagus untuk kembali ke jalur juara setelah tampil buruk pada beberapa pekan terakhir.

"Ini pertadingan besar. Meski performa di liga sedang buruk, tapi Piala FA merupakan kompetisi yang berbeda. Kami tampil sebagai tuan rumah, jadi ada kesempatan besar untuk lolos ke semi final," ujar pemain berumur 22 tahun tersebut.

"Ini bukan pertandingan mudah dan butuh kerja keras. Kami akan datang ke sana, mengeluarkan 100 persen kemampuan, memainkan sepakbola terbaik ala kami, dan berharap bisa lolos."

Pada pagelaran Piala FA tahun ini, Bolton merupakan lawan pertama Tottenham yang berasal dari Premier League. Sebelumnya, klub asal London Utara ini hanya berhadapan dengan klub-klub 'kelas 2' seperti Cheltenham, Watford, dan Stevenage.