Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agnelli Desak Juve Kembali ke Jalur Kemenangan

By Lilianto Apriadi - Kamis, 15 Maret 2012 | 22:20 WIB
Andrea Agnelli (Dino Panato/Getty Images)

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, meminta timnya untuk menggali lebih dalam lagi performa mereka agar kembali meraih kemenangan. Jika tidak, gelar juara Scudetto di musim ini terlepas dari genggaman mereka.

Pihak Bianconeri kembali mengeluhkan sudah dirugikan lagi karena kepemimpinan wasit sewaktu bermain imbang tanpa gol kontra Genoa, Ahad (11/3). Akibat hasil tersebut, kembali membuat pihak Juve melakukan aksi bungkam terkait laga itu sebagai tanda protes.

"Kami masih bertarung untuk memperebutkan Scudetto. Pujian kami berikan pada para staf teknis, yang sudah berhasil membangun skuad yang sangat kompetitif, lalu pada pelatih dan pemain, yang sudah menjalani musim yang sangat hebat," kata Agnelli seperti dikutip Associated Press.

"Mereka tahu masih ada 11 pertandingan tersisa di musim ini, dan kemungkinan masih akan menjalani dua laga lagi di ajang Piala Italia, di mana mereka berpeluang melakukan sesuatu yang prestisius. Kami berusaha untuk tetap tenang sampai dengan batas maksimum dan berusah mencapai tujuan yang sudah kami tetapkan di awal tahun."

Juve, yang saat ini bertengger di posisi dua papan klasemen sementara Serie A dan terpaut empat poin dari AC Milan yang menghuni puncak klasemen liga, memang masih menjadi tim yang belum terkalahkan sejauh ini.

Meski begitu, Bianconeri hanya sanggup memetik enam hasil imbang dari tujuh pertandingan terakhir, dan semakin memperpanjang torehan rekor bermain imbang di musim ini, dengan catatan 14 kali imbang dan 13 kali memetik kemenangan. Namun, Agnelli tetap yakin skuad besutan Antonio Conte tersebut mampu meraih kesuksesan di musim ini.

"Kami tahu bahwa untuk bisa kembali menghadirkan kesuksesan, Juventus membutuhkan usaha yang cukup keras. Hal itulah yang saat ini sedang kami kerjakan, dan kami menyadari jika kami harus sanggup bertarung menghadapi semua hal dan semua tim, karena kekuatan yang kami miliki sanggup untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," tutup Agnelli.