Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Blazers Pecat McMillan

By Ade Jayadireja - Jumat, 16 Maret 2012 | 10:33 WIB
Nate McMillan (Getty Images)

Lantaran tak kunjung memberikan efek positif dalam tim, Portland Trail Blazers akhirnya memutuskan untuk memecat sang pelatih, Nate McMillan, Kamis (15/3) malam waktu setempat. Sebagai gantinya, mereka mengangkat Kaleb Canales sebagai pelatih sementara.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Presiden Blazers, Larry Miller. Ia mengaku sudah berbicara empat mata dengan McMillan sebelum akhirnya melakukan pemecatan.

"Jelas, musim ini belum berjalan seperti yang kami harapkan. Setelah berbicara dengan Nate, kami memutuskan untuk berpisah," kata Miller seperti dilansir nba.com.

"Secara pribadi saya ingin berterima kasih pada Nate atas kontribusinya untuk tim ini dan saya hanya berharap yang terbaik untuk masa depan dia," sambungnya.

Blazers memang sedang tampil buruk di musim 2011/12. Dari 43 pertandingan, tim yang bermarkas di Rose Garden itu baru memetik 20 kemenangan. Hasil tersebut membuat mereka terlempar ke urutan 12 klasemen overall wilayah Barat.

Nate sendiri sudah cukup lama menukangi Blazers. Ia tiba di sana pada 7 Juli 2005 dan belum mempersembahkan gelar apa pun. Namun, mantan pemain Seattle SuperSonics itu pernah tiga kali menyabet gelar Coach of The Month. Yaitu pada Desember 2007, April 2009, dan April 2011.