Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ayah Dwyane Wade Diusir Petugas Keamanan

By Ade Jayadireja - Jumat, 16 Maret 2012 | 11:12 WIB
Dwyane Wade (Getty Images)

Ada cerita tersisa dari partai Miami Heat kontra Chicago Bulls yang berlangsung Kamis (16/3) siang WIB. Ayah dari Dwyane Wade, yaitu Dwyane Wade Senior, diusir oleh petugas keamanan saat sedang menyaksikan anaknya bertanding.

Wade Senior duduk di kursi deretan atas bersama pendukung Heat lainnya. Ketika pertandingan memanas, ia tak berhenti mengeluarkan kata-kata kotor. Walhasil, petugas keamanan di United Center (kandang Bulls) datang dan memintanya untuk berhenti mengumpat.

Namun, rupanya peringatan tersebut tak dihiraukan oleh Wade Senior. Pria yang pernah menikah dengan Jolinda Wade itu malah makin getol melemparkan kalimat hinaan pada pemain Bulls. Lantaran terus berperilaku buruk, petugas keamanan akhirnya mengusir Wade Senior ke luar arena.

"Kami bermaksud memberikan lingkungan yang aman, nyaman, dan ramah pada semua tamu. Kami melarang bahasa kotor dan kasar. Setiap pelanggaran terhadap kebijakan ini dapat mengakibatkan pengusiran," ucap seorang sumber dari United Center, seperti dikutip ESPN.

Laga tersebut dimenangi Bulls dengan skor 106-102. John Lucas menjadi bintang pertandingan lewat sumbangan 24 poin dan empat rebound.