Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Pemain Terbaik Liga Inggris di Mata Messi

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 16 Maret 2012 | 16:17 WIB
Lionel Messi (Angel Martinez/Getty Images)

Bagi Lionel Messi kehebatan yang dimiliki setiap pesepak bola itu tidak sama. Dari liga paling kompetitif di dunia, Premier League, bintang barcelona ini menyebut tiga nama terbaik saat ini di Inggris, yakni Wayne Rooney, Robin van Persie, dan Sergio Aguero.

Pemain yang belum lama ini mencatatkan namanya dalam buku sejarah Liga Champion itu mengakui bahwa banyak pemain hebat yang merumput di Liga Inggris. Akan tetapi, dalam penilaiannya hanya ada tiga yang paling menonjol dan semuanya menempati posisi sebagai ujung tombak.

"Ada beberapa pemain berkualitas di Inggris seperti sahabat saya sendiri, Kun Aguero. Saya suka cara dia bermain," sebut pemain andalah tim nasional Argentina itu seperti dilansir BBC Sport.

"Rooney dan Van Persie bermain sangat bagus, mereka adalah dua pemain hebat. Tidak ada satu pun pemain yang mempunyai kesamaan. Saya pikir setiap pemain punya gaya masing-masing dan berbeda satu sama lain."

Musim ini Messi menambah koleksi golnya bersama El Barca. Saat ini saja dia telah melesakkan 50 gol dari 33 penampilan di semua kompetisi.