Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

La Nyalla-Rahim Deklarasi sebagai Ketum-Waketum

By Ade Jayadireja - Jumat, 16 Maret 2012 | 16:44 WIB
La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Rahim Soekasah. (Endo/Bolanews)

2016, La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Rahim Soekasah, hari ini, Jumat (16/3), mendeklarasikan diri sebagai pasangan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI yang akan maju untuk dipilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar KPSI, Minggu (18/3).

KLB yang akan digelar KPSI tinggal dua hari lagi. Seluruh calon Anggota Komek PSSI sudah tampil memaparkan visi-misinya dan siap dipilih oleh anggota pemegang hak suara dalam kongres yang akan digelar di Hotel Mercure Ancol Jakarta itu.

La Nyalla Mattalitti yang dicalonkan untuk semua posisi yang ditawarkan, baik ketua umum, wakil ketua umum, maupun anggota komite eksekutif, mendeklarasikan dirinya dan Rahim Soekasah sebagai pasangan ketum-waketum PSSI yang akan maju dalam KLB kali ini.

"Saya mendeklarasikan diri sebagai Ketua Umum PSSI versi KPSI. Awalnya saya sebenarnya tidak mau, tapi karena permintaan dan amanah dari klub yang mencalonkan diri saya, maka dengan mengucap bismillahirrahmannirrahim, saya siap menjadi ketua pssi," tegas La Nyalla di kawasan Senayan Jakarta, Jumat (16/3) siang WIB.

La Nyalla juga menegaskan bahwa dirinya memilih Rahim Soekasah sebagai wakilnya. Dan seandainya bukan Rahim yang menjadi wakilnya, penggagas KLB itu mengaku akan mundur dalam pencalonan. "Saya memilih Rahim Sukasah sebagai wakil saya. Kalau wakil saya bukan Pak Rahim, saya juga tidak mau maju sebagai ketua umum," ujarnya.

Sementara itu, Rahim Soekasah mengaku siap menjalankan tugasnya sebagai waketum. Kendati dikenal sebagai orang dekat Nirwan Dermawan Bakrie, Rahim berjanji akan bekerja demi kemajuan sepak bola Indonesia.

"Saya akan menjalankan tugas sesuai fungsi tanpa mengintervensi atau diintervensi siapa pun. Saya berjanji bekerja untuk sepak bola, tidak ada kepentingan lain karena saya sudah 30 tahun berada di dunia sepak bola," ungkap Rahim.