Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton Yakin Naik Podium di Melbourne

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 16 Maret 2012 | 22:25 WIB
Lewis Hamilton (Getty Images)

Pebalap utama tim McLaren, Lewis Hamilton semakin percaya diri menjelang tampil di GP Australia. Hamilton ingin meraih kemenangan di seri pembuka yang akan berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (18/3).

Hamilton mengaku sangat antusias menghadapi musim ini. Keyakinan itu melambung tinggi setelah ia tambil bagus di latihan bebas pertama hari ini. Hamilton dan rekan setimnya, Jenson Button mendominasi dua posisi teratas. Button berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 27.560 detik, disusul Hamilton di posisi kedua dengan 1 menit 27.805 detik.
 
“Saya yakin akan terjadi persaingan ketat di antara kami berdua serta melibatkan tim besar seperti Red Bull, Ferrari, dan Mercedes. Persaingan itu akan melahirkan balapan ketat nanti," tandas Hamilton kepada Autosports, Jumat (16/3.
 
Meski tampil bagus dalam latihan bebas pertama, tapi pada latihan bebas kedua, posisi Hamilton dan Button justru melorot jauh. Keduanya terlempar dari posisi sepuluh besar. Button berada di posisi ke-15, sementara Hamilton berada di urutan 16.

GP Australia menyimpan sejumlah kenangan manis bagi Hamilton. Pada tahun 2007, ia mampu menjadi yang tercepat. Kini pebalap Inggris itu yakin akan kembali naik podium dalam seri GP tahun ini.