Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borghi Malas Tanggapi Guardiola

By Husein Noval - Sabtu, 17 Maret 2012 | 04:08 WIB
Claudio Borghi (Yahoo sports)

Pelatih tim nasional Cili, Claudio Borghi tak mau larut dalam perdebatan panjang dengan entrenador Barcelona Pep Guardiola. Menyusul cederanya Alexis Sanchez, Pep sempat menyingung Borghi secara tidak langsung beberapa waktu lalu.

Sanchez mengalami cedera otot kaki saat Barca membekuk Sporting Gijon 3-1 di La Liga awal Maret lalu.

Pep ngamuk mengetahui Alexis mengalami cedera. Kekesalan Pep terlihat jelas dalam rekaman video ketika ia memarahi Sanchez yang sambil berjalan keluar lapangan terpincang-pincang.

Kekesalan Pep dikarenakan Alexis berbohong soal kondisinya. Sebelumnya mantan pemain Udinese itu mengaku siap tampil 90 menit bersama Barca meski baru tampil penuh bersama Cili tiga hari sebelumnya di laga persahabatan.

Dalam jumpa pers Pep mengatakan bahwa Alexis mengaku sudah mengalami cedera saat tampil bersama Cili, dan ia sama sekali tidak senang karena fakta itu ditutup-tutupi.

"Saya tak berminat berdebat dengan Gurdiola," ujar Borghi dikutip dari EFE. "Saya tak ingin bertemu dia secara langsung. Dan menjawab isu ini lewat media juga menyulitkan karena semua orang akan mendengarkan dan melihat apa yang mereka diinginkan."

"Yang terpenting dia (Snachez) bisa bermain bersama Barcelona dan bersama kami," tuntasnya.

Seperti dilaporkan situs resmi Barca, Sanchez sudah beranjak pulih dan telah memulai latihan, namun kemungkinan besar ia baru bisa turun pekan depan.