Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Yakin United Dapat Pertahankan Titel Juara

By Galih Rachdityo - Sabtu, 17 Maret 2012 | 21:21 WIB
David De Gea (Bryn Lennon/Getty Images)

turut.

United sudah tereliminasi dari ajang Liga Europa setelah dikalahkan Athletic Bilbao, sementara Manchester City juga ikut tersingkir dari ajang itu setelah dikalahkan Sporting Lisbon. Hasil ini akhirnya membuat kedua klub Manchester itu fokus dalam perburuan titel juara Premier League di musim ini.

Setelah sempat menyalip posisi City di puncak klasemen liga dan hanya terpaut satu poin saja, De Gea tetap yakin kalau skuad besutan Sir Alex Ferguson ini bisa mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen dan memenangkan perburuan titel juara liga.

"Saat ini sangat penting bagi kami untuk mencoba dan mempertahankan posisi kami di papan klasemen Premier League," kata De Gea pada The Telegraph. "Kami berada di posisi puncak, dan kini kami yang mulai memimpin," imbuhnya.

"Manchester City sedang berada dalam performa yang bagus, tapi kami memiliki tim dan juga dukungan suporter untuk memenangkan titel juara liga. Kami akan menghadapi laga besar kontra Wolves di akhir pekan ini, dan kami harus berkonsentrasi pada laga itu terlebih dulu," ungkap eks penjaga gawang Atletico Madrid tersebut.

Kiper berusia 21 tahun ini sempat mengalami kendala beradaptasi dengan sepak bola Inggris, tapi seiring waktu, De Gea sudah semakin memantapkan posisinya sebagai penjaga gawang utama The Red Devils.

"Liga Inggris sedikit lebih agresif dibandingkan La Liga, tapi sepak bola adalah sepak bola. Tidak ada perbedaan yang nyata. Sedikit demi sedikit kepercayaan diri saya sudah mulai tumbuh," ujar De Gea.

"Di awal-awal, saya memang kesulitan untuk beradaptasi dengan segala hal yang baru bagi saya, tapi kini, saya sudah semakin terbiasa dengan semuanya dan berharap dapat terus berlanjut seperti ini," tutupnya.