Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Ditahan Imbang Sunderland 1-1

By Galih Rachdityo - Sabtu, 17 Maret 2012 | 22:05 WIB
Laga Everton vs Sunderland (Laurence Griffiths/Getty Images)

1. Dengan hasil ini, kedua tim masih harus berhadapan dalam laga ulangan yang akan dilakukan di Stadium of Light.

Tampil di hadapan publik sendiri, skuad besutan David Moyes ini langsung menggebrak lebih dulu. Meski mental para pemain sempat menurun setelah dikandaskan Liverpool dengan skor 3-0 pada laga derby Merseyside di ajang Premier League, tapi Everton berusaha mencari pelampiasan dengan mengalahkan kubu The Black Cats untuk melaju ke babak semifinal Piala FA.

Meski menurunkan skuad terbaiknya, tapi Everton harus tertinggal lebih dulu di menit ke-12 dari tim tamu melalui sepakan keras Phil Bardsley dari jarak sekitar 25 yards. Sunderland unggul 0-1 atas tim tuan rumah. Kaget dengan gol cepat yang dilakukan Sunderland, Everton kembali bangkit dari keterpurukan dan berusaha menjebol gawang tim tamu.

Tekanan demi tekanan yang terus dilakukan Everton akhirnya membuahkan hasil. Memasuki menit ke-23, Everton berhasil menjebol gawang tim tamu untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Melalui kerjasama apik dengan Nikica Jelavic, tandukkan Tim Cahill tidak bisa dibendung oleh kiper The Black Cats, Simon Mignolet. Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pola permainan kedua tim tidak banyak mengalami perubahan. Serangan demi serangan terus dilakukan oleh kedua tim dan saling membahayakan gawang. Meski begitu, hingga pertandingan babak kedua usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan laga harus diakhiri dengan skor imbang 1-1.

Hasil imbang ini akhirnya membuat kedua tim akan kembali bentrok untuk bisa melaju ke fase semifinal. Everton yang frustasi, akan kembali menjalani laga ulangan akan rencananya akan digelar di kandang Sunderland, Stadium of Light.   

==============

Susunan Lineup

Everton: Tim Howard, Phil Neville, John Heitinga, Sylvain Distin, Leighton Baines, Seamus Coleman, Tim Cahill, Leon Osman, Marouane Fellaini, Royston Drenthe, Nikica Jelavic

Pemain pengganti: Marcus Hahnemann, Phil Jagielka, Tony Hibbert, James McFadden, Victor Anichebe, Denis Stracqualursi, Magaye Gueye